Mainan Anak

mainan anak label sni

Mainan Anak kini tidak bisa lagi main-main  sembarangan karena produk mainan anak dilarang bermain di pasaran jika belum memiliki SPPT SNI. Permainan kucing-kucingan  dalam mengedarkan produk mainan anak sungguh beresiko tinggi, sebab pemerintah kerapkali merazia produk ilegal tanpa kompromi!

Apakah sulit bagi Produsen dan Importir untuk bisa mendapatkan SPPT SNI? Aha, pertanyaan ini memang lazim mencuat ke permukaan. Sebenarnya untuk pengurusan SPPT SNI relatif mudah. Anda bisa berhubungan langsung dengan LSPro. Jangan sungkan untuk menanyakan segala sesuatunya supaya jelas dan gamblang.

Lab VERTEX Global Indonesia tidak melakukan pengurusan SPPT SNI mainan anak, tapi hanya melakukan Pengujian Produk Mainan Anak sesuai dengan Standar SNI-ISO.




Mengapa Produk Mainan Anak harus diuji? Ya, pastinya karena sudah ada peraturan dari Pemerintah RI. Sekilas Anda bisa baca di Regulasi SNI Wajib.

Produsen & Importir Mainan Anak

Meskipun peraturan keselamatan mainan sangat ketat di Indonesia, namun beberapa “Mainan Anak” yang tidak aman kadang masih ditemukan di pasaran. Sangat penting bahwa semua produsen dan importir mentaati ketentuan yang berlaku. Konsumenpun perlu tetap waspada saat membeli mainan untuk anak-anak.

Untuk sebagian besar produsen dan importir, peraturan keselamatan mainan telah berjalan dengan baik. Sangat sedikit kecelakaan yang diakibatkan oleh mainan. Kecelakaan akibat mainan biasanya lantaran cara menggunakan yang tidak tepat.

Kesadaran produsen dan importir Mainan Anak patut dihargai manakala saat ditemukan sejumlah mainan yang rusak atau dianggap berbahaya langsung ditarik dari pasaran dengan cepat. Meski demikian, para orang tua tetaplah harus bijak dalam membeli mainan anak untuk buah hatinya.

Label SNI Mainan Anak

Bila membeli mainan anak, hal pertama  dan yang paling utama  adalah Anda perlu memeriksa secara teliti bahwa mainan yang Anda pilih benar-benar “aman” jika dimainkan sesuai dengan usia anak.

Memilih mainan yang berkualitas untuk dimainkan anak-anak, mestilah selaras dengan tahap perkembangan dan kemampuan anak. Seharusnya Mainan Anak  yang benar wajib mencantumkan kelompok usia yang dianjurkan bagi mainan tersebut.

Di Indonesia Anda akan lebih baik  dan lebih aman  jika memilih produk mainan anak yang memiliki Label SNI. Adanya Label SNI yang menempel di Mainan Anak menandakan bahwa mainan tersebut telah memenuhi standar keamanan minimum yang diperlukan. Pastikan Label SNI yang melekat Asli, bukan abal-abal!